Review: Wardah C-Defense DD Cream & Energizing Creamy Wash



Review: Wardah C-Defense DD Cream & Energizing Creamy Wash


Saya memang sudah lama menjadi penggemar produk-produk dari Wardah. Selain karena harganya terjangkau dan mudah didapatkan, hampir semua produk Wardah cocok untuk kulit saya yang berminyak dan sering berjerawat. Kali ini saya kembali dibuat puas dengan hasil yang didapatkan setelah memakai skin care dari Wardah yang akhir-akhir ini saya pakai, yaitu beberapa produk dari rangkaian Wardah C-Defense.
Rangkaian C-Defense ini terdiri dari DD Cream, Energizing Creamy Wash, Face Mist dan juga Face Serum. Dari 4 produk yang ada, saya memutuskan untuk mencoba 2 di antaranya yaitu Energizing Creamy Wash dan juga DD Cream. Apa yang membuat keduanya sukses jadi favorit baru saya? Keep scrolling to find out! 
Wardah C-DefenseEnergizing Creamy Wash dan DD Cream dari Rangkaian Wardah C-Defense

Kandungan Vitamin C dalam Wardah C-Defense Series

Selain dapat mencerahkan kulit wajah, kandungan vitamin C yang terdapat dalam Wardah C-Defense Series ini juga sangat bermanfaat untuk membantu menghilangkan noda jerawat yang tak kunjung hilang dan membuat penampilan menjadi tidak maksimal. Rangkaian C-Defense dari Wardah ini menggunakan Hi-grade vitamin C sebagai kandungan utamanya. 
  • Wardah C-Defense Energizing Creamy Wash

Sesuai dengan namanya, facial wash dalam kemasan tube berwarna orange cerah ini bisa memberi efek semangat untuk mencuci muka. Menurut psikologi warna, oranye memang warna energik dan juga melambangkan antusiasme. Teksturnya sangat creamy dan lembut sehingga nyaman saat digunakan. Mengandung Hi-grade Vitamin C sebagai anti-oksidan yang bermanfaat untuk mengangkat kotoran pada wajah dan bisa menjaga agar wajah tetap lembap dan tidak terasa kering. Energizing Creamy Wash ini bisa dibeli di Sociolla dengan harga yang sangat terjangkau yaitu Rp20.500.
  • Wardah C-Defense DD Cream

Hampir mirip dengan BB Cream-nya, Wardah DD Cream juga dikemas dengan wadah berbentuk tubenamun memiliki tutup flip-top. Teksturnya lembut dan sangat ringan saat diaplikasikan di kulit wajah. Selain tentunya mengandung vitamin C, terdapat kandungan vitamin E yang berfungsi sebagai anti-oksidan dan juga Allantoin yang berperan penting untuk regenerasi kulit, meningkatkan kualitas struktur sel dan menenangkan kulit. Tersedia dalam 2 shade, yaitu: Light dan Natural. Wardah DD Cream ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp31.500 untuk produk berukuran 20 ml. Cukup terjangkau, kan?

Pendapat Saya

Bagi pemilik kulit wajah berminyak yang gampang jerawatan seperti saya, mencuci muka dengan facial wash tidak boleh terlewatkan. Jika pada malam hari skip mencuci muka, pagi hari pasti sudah muncul jerawat. Energizing Creamy Wash dalam rangkaian Wardah C-Defense Series ini teksturnya sangat lembut dan nyaman untuk membersihkan wajah sehari-hari. Busa yang dihasilkan melimpah, dan aromanya sangat menyegarkan. Untuk saya, face wash ini bekerja dengan baik karena bisa menghalau munculnya jerawat. Selain itu, kulit wajah menjadi tidak terlalu berminyak tanpa membuatnya menjadi kering. 
Produk berikutnya yang saya pakai adalah DD Cream. Saat memakai DD Cream dari Wardah ini, sebelumnya saya sudah memakai BB Lightening Cream. Sebenarnya sudah sangat puas karena hasilnya yang natural dan aman untuk digunakan sehari-hari. Tetapi karena sedang mencoba rangkaian C-Defense dari Wardah, akhirnya saya memakai DD Cream ini. Hasilnya tidak kalah bagus dengan BB Cream-nya, bahkan saya malah lebih nyaman memakai DD Cream ini. Tekturnya creamy dan sangat mudah untuk di-blend merata di seluruh permukaan wajah dan leher. Cocok untuk dipakai sehari-hari karena formulanya sangat ringan dan tidak membuat wajah berminyak.
Setelah diaplikasikan saya agak takut karena shade natural dari DD Cream ini masih terlalu terang di kulit saya. Namun setelah ditunggu beberapa detik, ternyata warnanya bisa menyatu dengan warna kulit saya. Saya mencoba memakainya pagi hari, kemudian coba blot menggunakan blotting paper, wajah saya tidak berminyak sebanyak biasanya, lho. Bisa dibilang produk ini lumayan ampuh untuk menjaga wajah saya yang berminyak. Kemasan juga travel friendy, dengan tube dan tutup flip-top membuat produk ini tidak mudah tumpah.
Kesimpulannya? Seperti pengalaman-pengalaman sebelumnya menggunakan produk makeup maupun skin care dari Wardah, hasil mencoba 2 produk ini juga tak mengecewakan. Bagi Anda yang sedang mencari produk lokal yang memiliki kandungan vitamin C dengan harga yang terjangkau, produk dari Wardah ini sangat layak untuk Anda coba.
Ingredients
  • Wardah C-Defense Energizing Creamy Wash
Aqua, glycerin, myristic acid, butylene glycol, stearic acid, potassium hydroxide, potassium cocoyl glycinate, lauric acid, glyceryl stearate, perg-3 distearate, olive oil peg-7 esters, fragrance sodium ascorbyl phospate, phenoxyethanol, polyquaternium-7, panthenol, hydroxypropyl mehtylcellulose, ethylhexylglycerin, disodium EDTA, vitis vinifera (grape) seed extract.
  • Wardah C-Defense DD Cream
Aqua, ethylhexyl methoxycinnamate, butylene glycol, cyclopentasiloxane, caprylyl methicone, cyclomethicone, isododecane, stearic acid, titanium dioxide, c30-45 alkyl dimethicone, polyglyceryl-4 isostearate, triethylhexanoin, polymethyl methacrylate, sodium chloride, dimethicone crosspolymer, cetyl PEG/PPG-10/1 dimethicone, cetyl dimethicone, ethylhexyl palmitate, niacinamide, sorbitan olivate, disteardimonium hectorite, hexyl laurate, phenoxyethanol, silicon dioxide (silica), BHT, Propylene carbonate, allantoin, ascorbyl tetraisopalmitate, dimethicone, ethylhexylglycerin, tocopheryl acetate, disodium EDTA, trimethylsiloxysilicate, aluminum hydroxide, triethoxycaprylylsilane, methicone, CI 77891, CI77492, CI 77491, CI 77499

https://journal.sociolla.com/editors-review/review-wardah-c-defense-dd-cream-dan-energizing-creamy-wash/